APA ITU BLOGGING?


              Artikel yang aku tulis di postingan ini merupakan penulisan kembali 1 subbab dari sebuah buku karya Andy Krisianto. Happy Reading!

APA ITU BLOGGING?

Mungkin sebagian dari kalian udah tahu apa itu blogging. Blogging adalah kegiatan menulis melalui media website. Ada beberapa kriteria ngeblog(istilah lain dari blogging) antara lain: tulisan blog komunikatif dan personal, dilakukan secara teratur dan menggunakan blog/website milik sendiri.

       Tulisan di Blog ngga harus formal loh. Kita bisa pakai gaya bahasa sendiri biar blog menjadi unique.

Kamu mau tanya apa itu tulisan personal?. Gini loh, tulisan personal itu maksudnya tulisan yang seperti ditujukan hanya untuk seseorang. Ya, kayak kamu kalau lagi nulis surat pribadi.

        Blogging pada dasarnya adalah komunikasi antara penulis dengan pembaca. Dengan menggunakan tulisan personal, pembaca akan merespons tulisan dengan meninggalkan komentar di blog sehingga terjadi dialog antara penulis dengan pembaca. Dengan begitu, blog akan terasa lebih hidup. Seru kan, kalu kita bisa chat di blog sendiri?

Kriteria ngeblog yang lain adalah dilakukan secara teratur. Menurut buku karya Andy Krisianto, pembaca akan lebih senang mengunjungi blog yang sering di-up date. Untuk pertama kali sih susah untuk ngeblog secra teratur. Kalau kamu sibuk dengan tugas sekolah yang numpuk, setiap akhir pekan kita para pemula belajar untuk mengup-date blog ya? Bisa kok ajak temen akrab buat pakai Wi-Fi sekolah untuk mengup date blog. Hehe *kayak aku, suka pakai Wi-Fi sekolah*

Yup! Kita udah sampai di kriteria terakhir ngeblog menurut buku karya Andy Krisianto. Untuk blogging, kita harus memiliki blog/website sendiri. Website gratis populer buat ngeblog bisa kita dapatkan antara lain menggunakan WordPress dan Blogspot.

If you are going to create a blog, you can access www.Blogspot.com (of course, must have a Google account) or access http://WordPress.com. Hahaha! kalimatnya aneh ya? *still learning*

` Okay, artikelnya cukup sekian dulu. Semoga bermanfaat. Thanks for coming ya. Sering mampir ke blog Yoroshiku ya!

Komentar

Posting Komentar